×



Pengalaman Wisata ke Pulau Banyak

pengalaman-wisata-ke-pulau-banyak
Rating 5 / 5

zeinwii : Pengalaman saya berlibur ke Pulau Banyak.
Karena saya jarang liburan jadi mari kita review liburan yang jarang terjadi ini ya kan Hahaha Jadi kami kemaren ngetrip ke Pulau Banyak Aceh Singkil.

Kenapa dinamai Pulau Banyak karena pulaunya ada banyak. Jumlah pulau sekarang berkurang karena kejadian tsunami Aceh tahun 2004. Ada sebuah pulau yang kami kunjungi bernama Pulau Malelo. Pulau Malelo ini cuma pasir dan ukurannya kecil. Dulu ada pohon kelapa tumbuh namun karena tsunami pulaunya sepertinya tenggelam menyisakan hamparan pasir dan bangkai pohon kelapa.

Saya dan suami serta lima teman lain memulai perjalanan dari Medan pada jam 21.00 dan tiba di Jembatan Tinggi, Singkil jam 6.30 keesokan harinya. Kami harus menunggu kapal yang berangkat ke Pulau Balai pada jam 10.00 pagi dan akhirnya tiba pada jam 14.00. jadi total perjalanan Medan ke Pulau Balai kurang lebih 13 jam. Secara bapak supir Medan- Singkil harus istirahat beberapa kali toh.

Tiba di Pulau Balai kita mulai mengunjungi pulau lainnya. Secara garis besar semua pulau disini cakep-cakep, cocok buat prewedding (hahhaha). Daripada ke luar negeri melulu mending kamu jelajahi Indonesia aja dulu.

Hal yang perlu kamu bawa Pulau Banyak yaitu :

  1. Teman yang mantap jiwa raga kalau agak gesrek kek teman teman saya sangat direkomendasikan.
  2. Jajanan ( selama di jalan singkil- pulau balai kamu bakal bosan, dan ga bisa beli cemilan di tengah laut kan)
  3. Sunblock
  4. Sunglasses
  5. Hat (panass woi...nanti demam kalo kebanyakan kena panas kepalanya)
  6. Drone
  7. Underwater camera
  8. DSLR
  9. Memory handphone yang sudah dikosongkan.
  10. Celana panjang untuk snorkeling. (Kena karang itu sakit gais.. apalagi kena PHP)

P.S : jangan bawa teman laki laki yang ga suka panas panas dan suka bawa clutch kalo ngemoll. (Abis ini semua laki laki nge clutch menghina aku di dalam hati)

Karena saya jarang jalan jalan saya kasih rating 9.5/10. Saya kasih 9.5 karena saya merasa KURANG LAMA TINGGAL DISANA, dan menyesal tidak nginap di cottage di pulau panjang. 

Pengalaman saya berlibur ke Pulau Banyak

Thanks to bang Ervanda @pulaubanyakonline (Pulau Banyak Online Tour & Travel di Pulau Banyak) dan Mr. Hary @pesona_pulaubanyak (Guide Lokal di Pulau banyak). Kalau kalian mau ngetrip kesana ikut tripnya aja, mereka org baik, ramah, suka menolong dan tidak buang sampah sembarangan.



berbagi
Berikan Rating ?